Maruarar Sirait Tetap Peduli Kader PDIP di Akar Rumput

26
Tati/KC SEJUMLAH kader Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka foto bersama setelah menerima paket Lebaran dari staf politisi, Maruarar Sirait, Minggu (10/5/2021).*

MAJALENGKA, (KC Online).-

Perhatian Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait terhadap kader PDIP di berbagai daerah di tanah air tidak pernah surut. Hal itu di antaranya, dibuktikan dengan masih adanya perhatian terhadap kader partai berlambang banteng moncong putih di Kabupaten Majalengka, dengan membagikan 1.231 bingkisan Lebaran,
untuk didistribusikan di tingkat DPC, PAC dan Ranting PDIP, Minggu (9/5/2021).

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka H.Muhit menyampaikan terima kasih kepada Maruarar, yang masih peduli terhadap kader PDIP di akar rumput. Padahal sudah lama tidak lagi menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Bang Ara itu luar biasa. Meski saat ini tidak menjadi anggota dewan dan kondisinya sedang sakit, beliau masih ingat kami di daerah. Bang Ara memang sosok politisi sejati, ia memberi bukan saat menjabat dewan, tapi saat sekarang juga masih memperhatikan kami,” katanya.

Menurutnya, selama menjadi wakil rakyat di Dapil Majalengka-Subang dan Subang, Bang Ara sosok politisi yang menjadi idola dan panutan kader PDIP di Majalengka. Selain dikenal cerdas,ramah dan dekat dengan semua kalangan hingga ke level paling bawah.

“Bang Ara juga sangat loyal terhadap kader dan partai, tapi tetap rendah hati,” ujarnya.

Ia berharap pada Pemilu 2024, agar Maruarar kembali mencalonkan diri di Dapil Sumedang-Majalengka-Subang. Sebab ia bersama ratusan kader PDI Perjuangan Majalengka, merasa kehilangan sosok putera politisi senior Sabam Sirait ini.

Hal sama disampaikan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Panyingkiran, H.Abdul Jalil.
Menurut dia, Bang Ara merupakan kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan. Figurnya menjadi teladan bagi kader PDIP dan sangat perhatian terhadap kader di tingkat PAC dan ranting.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bang Ara yang selalu ingat kepada perjuangan-perjuangan kami. Kami mendoakan Bang Ara selalu diberikan kesehatan, kesukesan dan hajatnya terkabulkan. Jujur setelah BangAra tidak lagi menjadi anggota dewan di Dapil SMS, dirinya merasa kehilangan dan bangga memiliki kader terbaik PDIP, Maruarar Sirait,” tuturnya.

Ketua Ranting PDIP Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati, Narim merasa bangga bisa mengenal sosok Bang Ara yang telah membuktikan bahwa menjadi politisi itu bukan hadir saat memiliki jabatan, tetapi ketika tidak juga harus ada.

“Kami mendengar kabar jika Bang Ara dalam keadaan kurang sehat. Tapi hebatnya beliau masih sempat dan memberikan bingkisan Lebaran kepada kami. Kami mendoakan dari Majalengka semoga Bang Ara cepat sehat kembali dan bisa ikut kembali pada Pemilu 2024,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, H. Karna Sobahi menyampaikan terimakasih kepada Maruarar Sirait yang masih peduli kepada struktur partai meski tidak lagi menjadi anggota DPR.Perhatian ini menjadi bukti nyata jika Bang Ara merupakan politisi yang patut di contoh oleh kader PDIP lainnya.

“Alhamdulillah paket Lebaran dari Bang Ara sudah kami diterima dan didistribusikan. Kendati dalam keadaan sakit, tapi beliau masih tetap setia dan ingat kader PDIP. Perhatianya dari dulu hingga saat ini benar-benar sudah dirasakan manfaatnya oleh kader PDIP. Saya doakan semoga Bang Ara cepat sehat kembali,” ucapnya.(Tati/Jejep)