Penutupan Pesantren Lansia Diakhiri Penyerahan Sertifikat

30

INDRAMAYU, (KC Online).-Penutupan pesantren Ramadan lanjut usia (lansia) 1442 H, diwarnai penyerahan sertifikat dan bingkisan kepada para peserta yang umumnya adalah lansia.

Kegiatan berlangsung selama tiga pekan dan dipusatkan di Kebun Gizi Desa Berdaya Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu tersebut, Jumat (7/5/2021) sore, secara resmi ditutup.

Pj Kuwu Desa Tegalurung, H.Nurudin menyampaikan, kegiatan pesantren Ramadan lansia sebagai ajang silaturrahmi sekaligus dijadikan sebagai wadah untuk memperdalam agama. Kegiatan pesantren Ramadan yang diikuti para lansia ini merupakan ajang yang positif dalam upaya mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dengan harapan hasil dari pesantren Ramadan ini dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kegiatan pesantren Ramadan lansia ini bisa menjadi motivasi bagi para lansia, untuk terus belajar ilmu agama dan kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut,” imbaunya.

Relawan Inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyani menyatakan, kegiatan pesantren Ramadan lansia sudah dilaksanakan selama tiga pekan dan diikuti sekitar 20 orang lansia.

Sementara Sekretaris DKM Masjid Al Muawanah, Ustadz Mustafid berharap, pada tahun depan kegiatan positif semacam ini dapat berlanjut dan lebih semarak. “Saya sangat senang bisa ikut berkontribusi sebagai pemateri di dalam kegiatan pesantren Ramadan lansia, semoga ilmu yang didapat selama mengikuti pesantren mampu diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (Ratno/KC)

Mustafid berharap, pada tahun depan kegiatan positif semacam ini dapat berlanjut dan lebih semarak. “Saya sangat senang bisa ikut berkontribusi sebagai pemateri di dalam kegiatan pesantren Ramadan lansia, semoga ilmu yang didapat selama mengikuti pesantren mampu diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (Ratno)