Jabatan Dirut Perumda Tirta Darma Ayu Mulai Diperebutkan

20

INDRAMAYU, (KC Online).- Jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Darma Ayu Indramayu mulai diperebutkan, sejak Tim Panitia Pelaksana (Pansel) telah membuka pendaftaran calon direktur sejak tanggal 27 April-6 Mei 2021.

Responsif masyarakat terhadap minat calon Dirut Perumda Tirta Darma Ayu terlihat cukup tinggi. Ketua Tim Pansel yang juga Asda III Setda Indramayu, Suwenda Asmita kepada “KC” Senin (3/5/2021) menyatakan, meski pendaftaran calon Dirut Perumda PDAM Tirta Darma Ayu akan ditutup pada tiga hari ke depan, tetapi jumlah 69 orang pendaftar 15 orang diantaranya yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Apabila hingga penyelenggaraan open bidding jumlah pendaftar tidak bertambah, pihak Tim Pansel akan tetap melaksanakan open bidding. “Tim Pansel hanya memfasilitasi para peserta yang akan mengikuti open bidding,” terangnya.

Menurutnya, sebelum mengikuti open bidding seluruh berkas persyaratan peserta akan diseleksi dan diverifikasi, salah satu persyaratan yang harus dilengkapi para peserta adalah pengalaman dibidang manajerial minimal lima tahun bersertifikat

Pada open bidding nanti, para peserta akan menjalani berbagai seleksi. Seleksi terbuka ini perlu dilakukan mengingat kebutuhan dan adanya kekosongan jabatan Dirut, karena habisnya masa jabatan. Dengan harapan, akan terpilih calon dirut yang terbaik dan mampu memimpin Perumda Tirta Darma Ayu dengan baik pula.  “Semoga hasil open bidding nanti, menghasilkan calon Dirut yang bisa memajukan Perumda Tirta Darma Ayu,” jelasnya. (Ratno)