Pemdes Curugwetan Gelar Donor Darah

122
Supra/KC AKSI donor darah di balai Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, belum lama ini.*

SUSUKANLEBAK, (KC).-
Pemerintah Desa (Pemdes) Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, mengadakan donor darah di balai desa setempat.
Kuwu Desa Curugwetan, Jaenudin mengatakan, donor darah ini sebagai upaya menanamkan jiwa kemanusiaan pada masyarakat dan menambah stok darah PMI.
“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan berhasil mendapatkan puluhan kantong darah. Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta perangkat desa dan pihak terkait,” katanya, belum lama ini.
Pria yang biasa dipanggil Zezen ini menjelaskan, donor darah yang dilaksanakan ini direncanakan setiap tiga bulan sekali. “Dengan mendonorkan darah secara rutin, dapat membantu orang lain yang membutuhkan. Diharapkan, dengan adanya aksi donor darah ini ketersediaan darah tercukupi dan masyarakat yang membutuhkan darah, dapat dengan mudah mendapatkannya,” harapnya.
Dirinya mengucapkan terima kasih pada masyarakat, perangkat dan lembaga desa yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. “Semoga melalui donor darah ini, dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah,” imbuh Zezen. (Supra/KC)