Tokoh Wushu Berpulang

16

CIREBON, (KC Online).- Kabar duka datang dari Cabang olahraga (Cabor) Wushu. Pasalnya, Tokoh yang juga Ketua Wushu Kota Cirebon, Andreas Leiman (58 tahun) telah perpulang ke sisi Tuhan YME pada Kamis (8/4/2021),  pukul 17.30 WIB dikediamannya di wilayah RW 02 Kacirebonan, Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon.

Bidang Pembina dan Prestasi (Binpres) Cabor Wushu, Albert Limansah mengatakan, almarhum saat meninggal berada di rumah duka. Penyakit jantung yang sudah cukup lama diderita dan lebih dari empat kali keluar masuk rumah sakit.

“Sakit jantung dan sempat menderita pembengkakan di kepala dan kaki, kami keluarga besar Cabor Wushu sangat kehilangan sosok panutan yang telah membesarkan wushu khususnya Kota Cirebon,” katanya kepada “KC”, Kamis (8/4/2021)

Menurutnya, saat ini keluarga besar wushu fokus menghormati almarhum karena sesuai adat istiadat dari keluarga dan kepercayaannya almarhum akan berada di Rumah Duka Talang selama dua hari, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Kristiani Sasono Mulyo Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. “Semoga amal dan ibadahnya diterima Tuhan YME, keluarga besar Wushu meminta maaf kepada semua apabila almarhum mempunyai kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja,” imbuhnya.

Wakil Sekretaris KONI Kota Cirebon, Rudi Gunawan mengungkapkan, mewakili Komite Olahraha Nasional Infonesia (KONI) Kota Cirebon menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya ketua Wushu bapak Andreas Leiman.

Terimakasih atas dedikasinya selam bertahun-tahun membina dan membawa Wushu Kota Cirebon sehingga dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. “Semoga ke depan Wushu dapat terus berprestasi sepeninggal beliau,” tutup Rudi. (Jaka)