Ukur Kemampuan, Tim Gulat Ikuti Latihan Gabungan

12

CIREBON, (KC).- Dalam rangka mengukur kemampuan pegulatnya, Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kota Cirebon mengikuti latihan gabungan antara Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan di GOR Tirta Kencana Kabupaten Indramayu pada akhir bulan lalu.

“Kemarin itu merupakan latihan gabungan se-wilayah 3, hanya saja Majalengka tidak bisa hadir,” kata Manajer sekaligus pelatih Cabor Gulat, Atep Kosasih kepada “KC”, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, latihan  bertujuan mengukur kemampuan pegulat dengan skala kecil. Ada 17 orang atau pegulat yang ikut dalam latihan tersebut. “Melihat pelaksanaan latihan bersama kemarin sama-sama ada yang kurang, ada juga yang lebih dan setiap wilayah punya kekuatan masing-masing,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan digelar satu hari tersebut, Atep menjelaskan sebagai ajang evaluasi dan  paling mendasar adalah dipeningkatan kualitas fisik terhadap pegulat.

Tentunya, semua harus dipersiapkan dengan matang. “Harapan saya dengan telah mengikuti latihan gabungan kemarin bisa lebih meningkatkan gairah dan motivasi di dalam pegulat,” harapnya. (Jaka)