Kepala SMA Negeri 7, Jabat Wakil Ketua 1 PGRI

9

KEJAKSAN, (KC Online).-
Jelang masa pensiunnya, Hj. Ety Nur Rochaeni yang masih mengemban amanah sebagai kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 dan kepala sekolah yang sempat meraih penghargaan dari 7 Sky Global Media, pada Senin (5/4/2021) terpilih menjadi Wakil Ketua 1 (satu) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon.
“Saya bersyukur kepada Allah SWT, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman atau guru-guru mulai dari Paud, SD, SMP dan SMA telah mempercayakan saya sebagai wakil ketua 1 PGRI dan insya Allah amanah ini akan saya jalani dengan penuh tanggungjawab,” ujar Ety, Rabu (7/4/2021).
Ety menjelaskan, di masa-masa akhir jabatan atau pensiun, ia merasakan atas diberinya kepercayaan yang sangat luar biasa tersebut. Akan tetapi, untuk memajukan PGRI Kota Cirebon, ia mengaku siap. “Amanah yang saya emban ini untuk periode 2020-2025, semoga kepengurusan yang baru ini solid dan bisa mengemban amanah,” tuturnya.
Dijelaskan Ety, guru maupun sekolah telah mempersiapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Jelang KBM tatap muka, kata ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Cirebon tersebut hampir setiap sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Mulai vaksinasi sampai fasilitas protokol kesehatan, tinggal menunggu instruksi menteri dan Wali Kota Cirebon.
Karena sebenarnya di semester kedua juga sudah mempersiapkan tatap muka, sehingga di tahun ajaran baru nanti lebih siap lagi. “Dengan tenaga pendidik divaksinasi, diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19 dan setidaknya harus percaya diri agar imun juga tetap kuat,” tutup Ety. (Jaka/KC)