Isuzu Beri Perlindungan Pascajual dan Santunan Bagi Driver

44
Branch Manager Astra Isuzu Cabang Cirebon, Untung Herlambang dan Kepala Bengkel Astra Isuzu Cabang Cirebon Khusaini berfoto bersama usai menyambangi customer kendaraan komersil Isuzu.***

CIREBON, (KC Onlie).-

Meski tidak semua industri otomotif memberikan pelayanan jaminan pascajual kendaraannya, namun, tidak demikian bagi PT Astra Isuzu Cabang Cirebon. Melalui pelayanan purnajualnya dan pascajualnya, pihaknya memberikan jaminan berupa santunan bagi kalangan driver, pengemudi kendaraan komersial Isuzu.

Kepala Bengkel PT Astra Isuzu Cabang Cirebon, Khusaini mengungkapkan, santunan ini bagian dari program After Sales Service (ASS) dari Astra Isuzu Cirebon. “Ini merupakan bagian dari bentuk perhatian kami terhadap customer loyal Isuzu yang diberikan pada kalangan driver,  pengemudi kendaraan Isuzu ELF NLR, Traga maupun Giga,” tutur Khusaini, di dealer Isuzu setempat, Jalan Tuparev Cirebon, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut Khusaini mengungkapkan, program santunan tersebut memberikan jamin bagi para driver yang akan melakukan servis kendaraan komersialnya ke bengkel Astra Isuzu  Cirebon.

“Terutama pada saat masuk di area bengkel Isuzu, para driver kita sarankan memperlihatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), para driver akan didaftarkan dan mendapatkan kartu registrasi santunan sopir, dengan masa berlaku tiga bulan sejak tanggal servis kendaraan,” paparnya.

Mengenai besar santunannya sendiri, Khusaini menyebutkan, nilai santunan akan diberikan sebesar Rp 20 juta, terutama bagi pengemudi Isuzu yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Untuk biaya perawatan rumah sakit dan obat-obatan mendapat santunan maksimal Rp 2 juta.

“Namun, program santunan ini memiliki beberapa persyaratan, seperti usia minimal 17  dan maksimal 60 tahun,” terangnya.

Tidak hanya program santunan, Astra Isuzu Cirebon, memiliki program Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Melalui program ini, bagi customer Isuzu yang akan melakukan servis kendaraannya tidak perlu repot-repot mendatangi area servis, namun pihak Isuzu sendiri yang akan mendatangi customernya.

“Ini akan lebih memudahkan bagi customer kami. Karena, selain free biaya kunjungan ke tempat customer, untuk perbaikan kendaraan berkala maupun non berkala melalui BIB ini, kualitasnya sama dengan bengkel resmi  Astra Isuzu,” sebutnya.

Menurutnya, bagi kalangan customer yang memerlukan layanan BIB bisa melakukan booking servis terlebih dahulu ke nomor layanan 0813-2052-5031. “Sebagai bagian dari program yang berkesinambungan. Melalui program layanan lainnnya, kami juga telah siap mentraining para driver. Bila ada customer Isuzu kami yang ingin mentraining drivernya, kami akan berikan secara free dan ditraining secara sepesifikasi yang benar-benar bisa dipahami driver tersebut ” tandasnya.

Lebih lanjut Khusaini menyatakan, dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan setianya, Astra Isuzu Cierebon menghadirkan program free check up untuk kerangka mesin kendaraan Isuzu. “Ini merupakan program rutin kami yang diadakan dalam setiap bulannya,” tambah Khusaini.(Epih)