Pemdes Leuwidingding Gratiskan PBB

55
Supra/KC PERANGKAT Desa Leuwidingding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, memilah SPPT untuk dibagikan ke warga, Senin (29/3/2021).*

LEMAHABANG, (KC).-
Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, gratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Kuwu Desa Leuwidingding, Imas Rasdianto mengatakan, program gratis PBB tahun ini sudah berlangsung sejak tahun lalu dan akan terus bergulir hingga akhir masa jabatan.
“Mengingat kondisi masyarakat saat ini yang memprihatinkan, maka diadakan program gratis PBB bagi wajib pajak di bawsh Rp 50 ribu,” katanya, Senin (29/3/2021).
Imas menjelaskan, PBB yang dibayarkan akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan. Sehingga, sangat diperlukan kesadaran masyarakat untuk membayar tepat waktu.
“Diharapkan, masyarakat untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. Karena dengan membayar PBB, turut membangun negara,” harapnya.
Dirinya mengimbau pada seluruh maayarakat untuk segera membayar PBB. “Meski masih lama jatuh tempo sekitar Oktober mendatang, namun dengan membayar PBB secepatnya, akan membantu negara dalam pembangunan,” ujarnya didampingi, Kasi Pelayanan desa setempat, Saman.
Saman menambahkan, target PBB tahun ini kisaran Rp 48 juta dari tahun lalu sekitar, Rp 39 juta. “Meski ada kenaikan target, kami optimistis lunas 100 persen,” imbuhnya, didampingi staf kasi pelayanan desa setempat, Tatang. (Supra/KC)