Ngopi Mulai Rp 10 Ribu di Talk Coffee yang Cozy

560

CIREBON,(KC Online).-

Nongkrong di kedai kopi tak melulu harus merogoh kocek dalam. Hal ini dibuktikan jika kita ‘ngopi’ di Talk Coffee Cirebon yang terletak di ruko Pekalipan atau tepatnya di seberang BCA Pekalipan. Di kedai ini, kita hanya perlu merogoh minimal Rp 10 ribu, dan maksimalnya Rp 15 ribu saja. Di Cirebon, hal ini merupakan sesuatu yang baru, sebab harga satu cup kopi di kedai kopi dengan ruangan yang cozy, bersih, serta memiliki spot Instagramable, paling minimalnya konsumen harus merogoh kocek Rp 20 ribu.

“Target dari market kita tidak segmenteg banget. Dari yang muda sampai tua sebetulnya bisa ngopi di sini, dengan harga yang murah tapi tetap berkualitas, hanya memang yang sering nongkrong kebanyakan anak muda,” tutur owner Talk Coffee Cirebon, Yudi Riyanto, Sabtu (27/3/2021).

Yudi menambahkan, dengan kualitas kopi yang terjaga, tempat yang bagus, serta spot-spot foto yang menarik, tak membuat dirinya lantas menghargai segelas kopi dengan harga cukup mahal.

“Dengan Rp 10 ribu, bisa mendapatkan satu cup kopi atau minuman lain tanpa kafein. Jadi, banyak variasinya,” katanya.

Di kedai ini sendiri memiliki menu andalan yang namanya sama dengan nama tempatnya, yaitu Talk Coffee. Kopi ini memiliki rasa khas yang creamy.

“Tapi kita juga menyediakan yang rasanya strongly, tinggal pilih konsumen sukanya yang mana,” katanya.

Talk Coffee Cirebon sendiri merupakan cabang dari kedai kopi dengan nama sama di Malang. Sefty Andika Pramesti selaku Kepala Cabang Talk Coffee Malang menyebutkan, animo kalangan muda untuk nongkrong di Talk Coffee di Malang cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan dibukanya cabang di beberapa tempat di Malang. Terlebih, dengan banyaknya kampus di Malang membuat mahasiswa di sana merasa tidak kesulitan saat ingin nongkrong dengan budget murah namun tetap bisa menikmati kopi yang enak di lidah.

“Di seluruh cabang Talk Coffee memang harganya dimulai dari Rp 10 ribu-15 ribu. Di Cirebon mungkin ini sesuatu yang baru,” ujarnya.

Di Talk Coffee sendiri tidak ada menu snack atau makanan lainnya. Namun, jangan khawatir jika kita ingin nongkrong lengkap dengan kopi plus cemilannya, maka Nasi Take Away yang letaknya persis di depan Talk Coffee bisa memenuhi. Sehingga, jika ada konsumen yang ingin makan cemilan atau cukup berat, bisa dipenuhi dari kedai Nasi Take Away ini tanpa harus beralih tempat, artinya bisa memesan makanan di kedai Nasi Take Away melalui pramusaji di Talk Coffee.

Yang menarik adalah cemilan dan makanan berat di Kedai Nasi Take Away inipun memiliki harga yang murah. Yaitu dimulai dari Rp 6 ribu saja hingga Rp 20 ribu.

“Yang termurah yaitu crocket kentang berisi keju mozzarella, Rp 6 ribu saja. Sementara untuk menu Rp 20 ribu, bisa makan cukup berat, ada nasi atau mie goreng untuk karbonya, kemudian untuk proteinnya ada ayam sariwangi dan chicken katsu, kemudian konsumen juga pilih bumbunya apakah sambal matah, bawang atau terasi,” ujar owner Nasi Take Away, Hans Aditya.

Menurutnya, dirinya menamai kedai ini Nasi Take Away karena memang berkonsep konsumen membeli makanan kemudian dibawa pulang. Namun, pihaknya tetap menyediakan kursi dan meja jika ada konsumen yang ingin makan di tempat.

“Tapi tetap kursi dan mejanya kita batasi, tidak banyak,” katanya.

Ia menambahkan, konsumen di Talk Coffee memang bisa memesan makanan di kedai Nasi Take Away ini.

“Karena tempatnya kita juga kan berhadapan di ruko ini. Kalau ada konsumen di Talk Coffee yang ingin snack ringan atau makanan cukur berat bisa pesan di kedai Nasi Take Away ini,” katanya. (Fanny)