Atlet Cabor Sepatu Roda Optimis Meraih Medali

4

CIREBON, (KC Online).- Cabang olahraga (cabor) sepatu roda Kota Cirebon baru akan mengikuti gelaran Babak Kualifikasi Porda tahun mendatang dan selanjutnya menuju Pekan olahraga daerah (Porda) 2022.

Sebelumnya, di Porda kemarin belum dapat mengikuti perhelatan event tersebut, namun saat ini para atlet tetap semangat berlatih  dan memfokuskan menargetkan gelar juara.

Salah satu atlet sepatu roda, Diaz Al Hafiizh mengatakan, kegiatan sekarang hanya berlatih saja. “Meski tidak maksimal karena terkendala terjadinya pandemi virus Corona, sehingga berpengaruh pada jadwal berlatih yang dibatasi,” ujarnya.

Menyinggung terjun ke olahraga sepatu roda, Diaz menjelaskan, awalnya belajar sepatu roda sejak duduk di bangku SD dan langsung bergabung dengan cabor sepatu roda yang 2016 belum bergabung ke dalam cabor di bawah naungan KONI Kota Cirebon.

Untungnya, pelatih terus membimbingnya. Di 2017, mengikuti kejuaraan Piala Wali Kota Solo 4 berskala internasional yang turun di kelas speed slalom dengan meraih peringkat 6 dan 10. Di 2018, event Bandung Open juga  turun di kelas Speed Slalom juga, walau tidak meraih juara, itu semua dianggapnya sebagai mengasah mental dan pengalamannya.

Dalam bermain sepatu roda, ia juga mengungkapkan bahwa orang tua selalu mendukung penuh dan selalu mendoakan yang terbaik buat anaknya. Menjelang BK Porda, saat ini ia masih giat berlatih empat kali dalam satu minggu dan terus dibimbing  pelatih.

Anak tunggal yang duduk di kelas X SMA Negeri 2 Kota Cirebon tersebut berharap bisa meraih medali emas di Porda mendatang. (Jaka/KC)