FORMI Berubah Nama Menjadi KORMI

865

CIREBON, (KC Online).- Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainduin Amali. Menetapkan bahwa Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) telah berganti nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Munaslub dan Rakernas FORMI 2020 digelar, Senin (28/9/2020) di Hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, Banten. “Yang saya dengar dan lihat melalui virtual, Pak Menpora mengatakan merubahnya FORMI menjadi KORMI itu menjadi pondasi yang harus didasari dengan sehat, bugar dan gembira,” kata Siffu Sandy Yudha Siskarteja THE S.th, selaku pengurus sarana dan prasarana (Paspras) kepada “KC” di Sekretariat KORMI Kota Cirebon, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, jika sudah sehat, bugar dan gembira, untuk prestasi pasti akan didapatkan, oleh sebab itu Menpora menegaskan kembali untuk memohon kepada KORMI untuk mendidik dan membina masyarakat Indonesia agar lebih sehat sesuai moto dan slogan FORMI atau KORMI.

Untuk itu, pihaknya akan benar-benar menerapkan ke masyarakat khususnya di Kota Cirebon. Beberapa waktu lalu yang rencana akan mengadakan senam bersama di lapangan Kesenden. Sayangnya, waktu itu zona merah, jadi dibatalkan.

FORMI sebenarnya berdiri sekitar  2007, tetapi di Kota Cirebon 2012.  Dengan perubahan nama FORMI menjadi KORMI sendiri tentunya ada perubahan logo, slogan tetap memakai sehat, bugar, gembira dan luar biasa, hanya maknanya lebih luas dari federasi berubah menjadi komite.

FORMI sendiri setingkat dengan KONI di bawah Kemenpora atau Komite Olahraga Indonesia (KOI). Dengan berjalannya waktu, saat ini berubah dari FORMI menjadi KORMI, ke depan dimungkinkan akan mengikuti olahraga-olahraga rekreasi tradisional yang dipertandingkan di olimpiade  Tafias Games.  Tafisa games yang ke 7 tersebut rencananya digelar Juli 2021 di Portugal karena sebenarnya rencananya di tahun ini tapi diubah menjadi tahun depan.  (Jaka/KC)