BI Cirebon Salurkan Beasiswa kepada Dua Perguruan Tinggi

3

CIREBON,(KC Online).-

Bank Indonesia memberikan beasiswa kepada mahasiswa di dua  Perguruan Tinggi (PT) di wilayah Cirebon, yaitu Universitas Kuningan (UNIKU) dan Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa.

Penyerahan beasiswa dilakukan kepada masing-masing 50 mahasiswa di dua PT tersebut, dan sebelumnya telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pemberian beasiswa Bank Indonesia, pada Kamis (30/7/2020). 

Penandatanganan kerjasama dihadiri Kepala KPw BI Cirebon beserta jajarannya, Rektor UNIKU dan Rektor IAI Bunga Bangsa beserta jajarannya, masing-masing Warek I, II dan III serta perwakilan mahasiswa. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta mengungkapkan, program pemberian beasiswa tersebut bukan sekedar pemberian bantuan biaya pendidikan. Namun, juga untuk menyaring mahasiswa berprestasi yang nantinya akan tergabung di dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang akan diberikan pembekalan untuk menjadi mahasiswa yang berkarakter, mampu berkompetisi, berinovasi serta mandiri. 

“Kami berharap GenBI akan mampu pula menjadi kepanjangan tangan Bank Indonesia dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia sehingga semakin banyak masyarakat memperoleh update  informasi mengenai kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Di samping itu peran besar PT menjadi mutlak dalam menggerakkan GenBI, memberikan dukungan sekaligus memberikan dorongan bagi mahasiswa/wi nya untuk terus maju dan berprestasi,” papar Bakti.

Sebelumnya  tiga PT juga telah memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia Cirebon, yakni IAIN Syekh Nurjati Kota Cirebon pada tahun 2014, Universitas Wiralodra dan Universitas Majalengka sejak tahun 2019. (Epih)