Kolonel Inf. Elkines Villando Jabat Danrem 063/SGJ

0
606
DANREM 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P., disambut dengan upacara pedang pora saat memasuki makorem setempat, Rabu (1/7/2020).* Iwan/KC Online
DANREM 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P., disambut dengan upacara pedang pora saat memasuki makorem setempat, Rabu (1/7/2020).* Iwan/KC Online

KESAMBI (KC Online).-
Jabatan Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon diserahterimakan dari Kolonel Arm Maryudi kepada Kolonel Infantri Elkines Villando Dewangga K., S.A.P., Selasa (30/6/2020) di Markas Kodam III/Siliwangi. Selanjutnya, Kolonel Maryudi menempati jabatan baru sebagai Dirbindok Pussenarmed Kodiklatad Cimahi Bandung. Acara sertijab dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.
Setelah sertijab digelar, pada Rabu (1/7/2020), jajaran Korem 063/SGJ laksanakan acara pisah sambut dengan sederhana dan mematuhi social distancing serta AKB di Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.
Sebelum acara pisah sambut dilaksanakan, acara tradisi satuan yaitu penjemputan Komandan Korem 063/SGJ yang baru, Kolonel Infantri Elkines Villando Dewangga K., S.A.P. dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ Ny. Indah Yuliarti Elkines Villando dan pengantar tugas Kolonel Arm Maryudi beserta istri melalui tradisi upacara pedang pora.
Diperoleh informasi, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kostrad. “Suatu kebanggaan buat saya pernah menjadi bagian keluarga besar Korem 063/SGJ, dua tahun satu bulan saya menjadi Danrem 063/SGJ. Banyak liku-liku. Suka dan duka menghadapi tugas sebagai komandan korem. Kita ambil hikmahnya buat menjalankan tugas ke depan,” ujar Kolonel Maryudi.
Maryudi menuturkan, di masa pandemi Covid-19 ini, ia bersyukur karena tidak ada prajurit yang positif Covid-19. Sementara pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menegaskan, ia akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Kolonel Maryudi.
“Selama berdinas di TNI AD mungkin ini baru pertama kali buat saya menjabat di satuan teritorial kewilayahan, kami harus terus belajar kepada senior saya Kol Arm Maryudi, dalam memimpin Korem 063/SGJ. Karena tantangan tugas kedepan semakin berat,” katanya.
“Mari kita terus bersatu dalam rangka melawan pandemi Covid-19 ini. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, dan harus siap melaksanakan kebiasaan baru atau new normal ini yang dicanangkan pemerintah. Kami juga menyampaikan penekanan kepada seluruh keluarga besar Korem 063/SGJ mari kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya di wilayah Korem 063/SGJ. Saya berpesan teruslah berbuat dan berkarya, pegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit, amalkan delapan wajib TNI di lingkungan kalian berada, baik dengan rakyat, dan hindari pelanggaran,” tambahnya. (Iwan/KC Online)

Baca Juga  AMC Cirebon Hadir ┬ádan Turut Andil Membantu Perekonomian Warga Sekitar