Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru Aparat Gelar KRYD

111

INDRAMAYU,(KC Online).- Aparat gabungan dari TNI Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di pasar daerah Karangampel, Kabupaten Indramayu.   Operasi Aman Nusa II pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ini dalam rangka pendisiplinan masyarakat setempat menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (13/6/2020) kemarin.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK, MSi melalui Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi, SH didampingi Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda, SH mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan patrol gabungan Operasi Aman Nusa II yang dilaksanakannya itu dalam rangka pendisiplinan masyarakat sekitar maupun orang yang berada di sekitar lokasi.

KRYD gabungan tersebut kata Heri, bertujuan untuk menuju New Normal. “Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan yang langsung turun ke lokasi mengimbau masyarakat secara humanis, khususnya kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar mereka memperhatikan protocol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir ketika akan memasuki pasar maupun di lokasi pasar,” terangnya.

Heri yang memimpin jalannya KRYD juga menuturkan, puluhan petugas yang diterjunkan di pasar daerah Karangampel itu antaranya dari Polsek Karangampel, Koramil serta sejumlah anggota Satuan Pamong Praja Kecamatan Karangampel. Pada pelaksanaan itu, selain melakukan himbauan memperhatikan protokol kesehatan menuju new normal. Pihaknya juga mengambil tindakan tegas ketika mengetahui ada pengunjung pasar yang tak memakai masker. Maka orang tersebut oleh petugas disuruh memutar arah (putar balik,red).  Namun sebaliknya, apabila memakai masker orang tersebut diloloskan.  “Mereka yang tak menggunakan masker kita suruh putar balik. Namun diperbolehkan jika menggunakan masker, ” ringkasnya.

Dia berharap selama pemberlakuan PSBB sampai dengan diberlakukannya New Normal meminta agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19 ) di wilayah Hukum Polsek Karangampel. (Udi/KC).