Golkar Jabar Pertegas Rekomendasi DPP untuk Daniel Maju Bupati Final

116

INDRAMAYU,(KC Online).- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman kembali menegaskan rekomendasi DPP Partai Golongan Karya kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai bakal calon bupati Indramayu merupakan keputusan final.

Ia mengatakan penugasan partai itu harus dijalankan dengan baik. Sehingga melalui keputusan DPP Partai Golkar tersebut, seluruh pengurus Golkar dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa, harus satu tekad menyukseskan dalam mewujudkan kemenangan Daniel menuju Indramayu 1.

“Rekomendasi yang diberikan kepada Daniel sudah final. Dari mulai sekarang, pengurus harus segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Daniel sebagai bacabup Partai Golkar,” tandas Ade Barkah ketika sowan ke kediaman tokoh Golkar, Irianto MS Syafiuddin atau Kang Yance, yang juga merupakan ayahanda Daniel Mutaqien di Jalan Letjen Sutedjo, Indramayu, belum lama ini.

Kedatangan Ade Barkah yang didampingi Sekretaris Ade Ginanjar dan Ketua AMPG Jabar Reynaldy Putra, sekaligus memperkuat isyarat sekaligus sebagai bentuk dukungan atas pencalonan Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai bakal calon bupati (bacabup) Indramayu pada pemilihan kepala daerah yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang. “Yang jelas majunya Bung Daniel sebagai bacabup Indramayu adalah penugasan dari Partai Golkar. Sebagai kader partai yang loyal tentunya harus siap ketika partai memanggil untuk berjuang dalam menyukseskan Pilkada,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Ade juga menjelaskan bila kedatangannya ini sekaligus untuk menjawab gonjang-ganjing tentang rekomendasi DPP Partai Golkar terkait calon bupati Indramayu. Ia menambahkan selain menyampaikan dukungan, tujuan kedatangan mereka juga untuk bersilaturahmi dengan sesepuh Indramayu, yang juga mantan ketua DPD Partai Golkar Jabar Kang Yance.

Menurut Ade, Kang Yance sangat berjasa dalam membesarkan partai berlambang beringin itu. Tidak saja di Kabupaten Indramayu, tetapi juga di Jawa Barat. Ini dapat dilihat dari berbagai keberhasilan dalam memenangkan serangkaian pemilihan umum. Bahkan pada pemilihan umum legislatif lalu, Golkar Indramayu berhasil memperoleh 22 kursi parlemen daerah dari total 50 kursi yang ada. “Kami juga minta saran dan masukan kepada Kang Yance sebagai sesepuh Partai Golkar guna kelangsungan kebesaran Partai Golkar di Jabar, khusunya Indramayu sebagai lumbung suara Golkar,” imbuhnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Kang Yance menyambutnya dengan baik. Mantan bupati dua periode itu berharap dengan silaturahmi ini, bisa menyatukan seluruh kekuatan guna kebesaran Golkar. Terlebih dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang akan digelar beberapa bulan kedepan. “Bagi saya, demi kebesaran dan kemenangan partai Golkar di Indramayu pada Pilkada serentak nanti, mari kita bangun kebersamaan dan loyalitas terhadap partai dan daerah. Supaya kelangsungan pembangunan di Indramayu ini terus berjalan,” ungkap Kang Yance. (Cipyadi/KC)