Jelang Pilkada Polisi Sambangi Ponpes

120

INDRAMAYU, (KC Online).- Pejabat jajaran utama Polres Indramayu melakukan kegiatan kunjungan kamtibmas dengan mendatangi pondok pesantren (ponpes), Sabtu (13/6/2020). Kegitan tersebut dalam rangka silaturahmi guna menciptakan kondusifitas daerah menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK, MSi melalui Waka Polres Kompol Nanang Suhendar SH, MH didampingi Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda, SH menerangkan, salah satu dari kegiatan tersebut mendatangi pondok pesantren Raudlatul Mutaamilin Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Di tempat tersebut, turut hadir Kasat Reskrim Polres AKP Hamzah Badaru, SIK dan sejumlah personil Polres lainnya

“Kami yang datang untuk silaturahmi langsung disambut oleh ketua yayasan pondok pesantren Raudlatul Mutaamilin KH Syairozi Bilal didampingi H Ibnu Ubaidillah Bilal selaku Pimpinan Ponpes dan H. Munsit Abdulilah putra dari KH  Syairozi Bilal, ” kata Nanang Suhendar

Tujuan kami bersilaturahmi ini, antara lain mengajak para ulama untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah khususnya di Kabupaten Indramayu menjelang berlangsungnya pemilihan kepala daerah mendatang.

Diterangkan, kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin baik dengan Ponpes Raudlatul Mutaamilin. Pasalnya, Pondok Pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan ahlak. Sehingga para santri di tempat tersebut dapat mempengaruhi lingkungan. Bahkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman.  Dalam kegiatan silaturahmi tatap muka itu, lanjutnya, pihaknya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk saling menjaga serta memelihara dengan kondusifitas di wilayah hukum Polres Indramayu menjelang pilkada Kabupaten Indramayu 2020. 

Sehingga Pilkada yang di gelar dapat berjalan tertib, aman dan lancar tanpa kendala. Hal ini sesuai yang diinginkan semua pihak.  “Harapan kami semoga dengan silaturahmi ini dapat menjalin sinergitas antara Polres Indramayu dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah kabupaten Indramayu, ” harapnya. (Udi/KC).