Auto2000 Salurkan Ribuan Sembako kepada Penerima Manfaat

163

CIREBON,(KC Online).-

Auto2000 yang merupakan dealer Toyota terbesar dan merupakan bagian dari salah satu lini bisnis perusahaan PT Astra International Tbk menyalurkan paket kebutuhan pokok (Sembako) kepada sekitar 1.220  penerima manfaat yang tersebar di masing-masing lingkungan kantor Auto2000 wilayah Cirebon.

Rangkaian acara pertama kalinya diawali dengan pelepasan program bantuan paket sembako di dealer Auto2000 Cabang Cirebon, pada Rabu (22/4/2020). Selepas  itu, pada daerah yang dituju yaitu di Desa Tuk, Kabupaten Cirebon, Branch Manager Auto2000 Cirebon, Risila Olii didampingi jajaran manajemenen Auto2000 menyerahkan langsung program bantuan tersebut kepada beberapa orang lanjut usia.

Risila Olii mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, perusahaan melihat sebagian besar sektor ekonomi terdampak kondisi tersebut, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat.

“Di tengah ketidakmenentuan sektor perekonomian yang juga dialami unit usaha Auto2000, kami merupakan bagian dari Astra merasa bersyukur, karena masih bisa menyisihkan dari sebagian laba untuk bisa membantu kesulitan masyarakat saat ini,” tutur Risila kepada KC Online di sela penyerahan program bantuan paket sembako.

Sesuai dengan misi dan catur darma Astra yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, menurutnya, maka setiap unit usaha atau cabang Auto2000 yang ada di wilayah Cirebon telah diwajibkan menyalurkan masing-masing sebanyak 305 program bantuan paket sembako.

“Termasuk bantuan paket sembako dari Astra yang diterima Auto2000 cabang kami ini akan diselurkan kembali kepada masyarakat secara bertahap,” tukas Risila.

Dari total paket sembako dana CSR Astra khusus disalurkan Auto2000 Cabang Cirebon untuk dua daerah yakni, Desa Tuk dan Desa Kertawinangun sebanyak 305 paket. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, lanjut Risila, Auto2000 bersama dengan terkait lainnya  tetap menerapkan prosedur keselamatan dan tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

“Kami berharap, dengan bantuan ini sedikit banyak bisa memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya, terlebih di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 seperrti sekarang ini, tidak sedikit dari sisi kehidupan perekonomian masyarakatnya yang mulai terpengaruh dengan situasi sekarang ini,” tambah Risila. (Epih)